Panduan Lengkap Mencetak Kartu Ujian CPNS 61 Institusi Di SSCN BKN

Wednesday 4 October 2017

Panduan Lengkap Mencetak Kartu Ujian CPNS 61 Institusi Di SSCN BKN

Panduan Lengkap Mencetak Kartu Ujian CPNS 61 Institusi Di SSCN BKN
Sebanyak 30 kementerian atau lembaga dari 61 instansi pemerintah yang membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada gelombang kedua tahun 2017 telah mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi administrasi. Pengumuman itu bisa diakses melalui web resmi masing-masing instansi atau melalui web resmi Sistem Seleksi CPNS Nasional Badan Kepegawaian Negara di https://sscn.bkn.go.id. 

Kementerian yang sudah mengumumkan nama-nama pelamar yang lolos seleksi administrasi diantaranya adalah Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pertanian, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam, Kementerian Sosial, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kemenko Kemaritiman, Kemenko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Pariwisata, dan Kemenko Bidang Perekonomian. 

Sedangkan lembaga yang sudah mengumumkan adalah Badan Kepegawaian Negara, Badan Pemeriksa Keuangan, Badan Keamanan Laut, Badan SAR Nasional, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana, Badan Tenaga Nuklir Nasional, Badan Ekonomi Kreatif, dan Polri. Kemudian, Arsip Nasional RI, Lembaga Sandi Negara, Lembaga Administrasi Negara, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional, Sekretariat Mahkamah Konstitusi, dan Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial. Lalu, Provinsi Kalimantan Utara pun sudah mengumumkan seleksi administrasi untuk CPNS periode kedua ini.

Dengan lulus dan lolos pada seleksi adminitrasi, tentunya anda akan masuk dan melanjutkan ketahap selanjutnya, yaitu para peserta yang lolos seleksi administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan jadwal yang telah ditentukan masing-masing instansi.

Selain itu, para peserta yang lolos selseksi administrasi diwajibkan mencetak Kartu Ujian melalui SSCN BKN. Berikut ini Panduan mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Kementerian Badan Lembaga, cara mencetak kartu peserta ujian semua instansi.

BACA JUGA:

  1. Pastikan sudah waktunya Mencetak Kartu Peserta Ujian. Peserta diberikan waktu mencetak Kartu ujian pada tanggal 02 oktober 2017 sampai dengan 06 oktober 2017, ini tergantung masing-masing instansi tetapi rata-rata adalah tanggal tersebut.
  2. Peserta login di portal SSCN. Pelamar CPNS 2017 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan lulus verifikasi harus login ke portal SSCN untuk mencetak Kartu Peserta Ujian menggunakan user dan password seperti saat mendaftar.
  3. Peserta masuk kemenu riwayat. Setelah login di portal SSCN, peserta langsung menuju ke menu riwayat, disitulah anda bisa mengklik dan mencetak KARTU Peserta Ujian anda.
  4. Pastikan data anda benar. Yang perlu diperhatikan dengan seksama adalah kebenaran data diri anda, dicek dengan teliti jangan sampai anda mencetak dan ternyata data anda salah. Mencetak dengan Printer yang kulitas cetaknya baik.
  5. Mencetak Kartu Pesrta Ujian harus dengan kualitas baik, karena bila nanti ada pengecekan barcore bisa terdeteksi.
Demikian langkah-langkah untuk mencetak Kartu Ujian bagi peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksai administrasi CPNS 2017.

0 komentar: