Surat Permohonan Penggabungan Perkara Perdata

Friday 23 March 2018

Surat Permohonan Penggabungan Perkara Perdata


Metro, ..... April 2017

Kepada Yth.
Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi
_di Kotabumi, Lampung Utara


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini, nama …………, umur ….. tahun, pekerjaan ……………., tempat tinggal di jalan ………………….., Kelurahan …………………….. Kecamatan ………………., Jakarta Barat, sebagai Tergugat dalam Perkara No. …………………... 

MELAWAN

……………., umur ….. tahun, pekerjaan ……………., bertempat tinggal di jalan ………………….., Kelurahan …………….. Kecamatan ……………., Jakarta Barat, sebagai Penggugat.

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak Ketua agar Perkara Perdata No. ……………… Yang akan diperiksa di persidangan Pengadilan Negeri Kotabumi pada hari Senin tanggal 24 April 2017 dapat diserahkan pemeriksaannya kepada Pengadilan Negeri Metro untuk digabungkan dengan Perkara Perdata No. ………………… yang akan diperiksa di Pengadilan Negeri Metro pada hari Senin tanggal 1 Mei 2017 dengan alasan-alasan sebagai berikut:

Bahwa Perkara Perdata No. ……………… yang akan diperiksa oleh Pengadilan Negeri Kotabumi erat sekali hubungannya dengan Perkara Perdata yang akan diperiksa di Pengadilan Negeri Metro karena barang yang menjadi Sengketa dalam dua perkara tersebut adalah barang yang sama, yang terletak dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Metro.

Bahwa selain itu, semua saksi yang akan diajukan dalam persidangan perkara tersebut berdomisili pelosok kampung yang berada di daerah hukum Pengadilan Negeri Metro.

Bahwa kedudukan Tergugat dalam perkara tersebut adalah sebagai penjamin saja dan bukan debitur asli.

Bahwa apabila kedua perkara tersebut tidak digabungkan menjadi satu, dikhawatirkan kelak akan menimbulkan kesulitan dalam pemeriksaan perkara di muka persidangan, sehingga apabila diputuskan sendiri-sendiri, kemungkinan akan menimbulkan putusan yang saling bertentangan satu sama lain.

Demikianlah permohonan disampaikan dengan harapan Bapak Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi dapat menerima dan memberikan
Penetapan. Atas perhatian nya Tergugat mengucapkan terimakasih.

Pemohon



(NAMA JELAS)

Tembusan:
1.    Yth. Bapak Ketua Pengadilan Negeri Metro
2.    Tergugat sdr ……………… di ………………


Contoh Permohonan Penetapan Sita Jaminan
Contoh Gugatan Perbuatan Melawan Hukum
Contoh Gugatan Gono Gini 
Contoh Pengajuan Audiensi

0 komentar: