4 Orang Terperangkap OTT KPK, Salah Satunya Direktur Krakatau Steel

Saturday 23 March 2019

4 Orang Terperangkap OTT KPK, Salah Satunya Direktur Krakatau Steel

 Direktur Krakatau Steel Kena OTT

Lorong Pabrik – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) . Kali ini, operasi itu membidik pejabat Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN) yang merupakan seorang direktur Krakatau Steel. Sebagaimana sudah diberitakan oleh beberapa media, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaidtan membenarkan penangkapan itu.

"Ya benar (direktur Krakatau Steel), tadi sore sekitar pukul 18.30 WIB. Tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang pada salah satu Direktur BUMN dari pihak swasta," ucapnya kepada media, Jumat malam (22/3).


BACA JUGA: Ketum PPP, Rommy Terjaring OTT KPK 


Meski demikian, hingga kini pihak KPK belum memberikan informasi mengenai siapa direktur krakatau yang dimaksud. Hal tersebut mengingat saat ini ada beberapa orang yang menjabat sebagai direktur. Pihak KPK juga tidak menjelaskan penangkapan dilakukan dimana.

Selain direktur Krakatau Steel, terdapat tiga orang lainnya yang ikut ditangkap KPK, salah satu di antaranya adalah pegawai Krakatau Steel. Keempatnya kini masih diperiksa oleh KPK untuk menentukan status mereka.

"KPK memiliki waktu maksimal 24 jam, untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan tersebut," lanjutnya.

Basaria mengungkap dugaan sebagian uang telah diberikan secara cash dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. KPK mendapatkan informasi mengenai rencana pemberian uang dari pihak swasta yang pernah atau berkepentingan dengan proyek di salah satu BUMN. Basaria menyebutkan, diduga sebagian uang telah diberikan secara cash dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. (redaksi)


0 komentar: